Share

Hatta: Ribut Akuisisi Bisa Ganggu Saham BTN

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Senin 21 April 2014 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 457 973597 SYl3pih46P.jpg Hatta Rajasa (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengingatkan seluruh pemangku kepentingan dalam rencana akuisisi PT Bank Tabuangan Negara (BTN) untuk berhati-hati mengambil langkah karena perdebatan yang saat ini terjadi akan memberikan pengaruh pada harga saham bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Harus dibahas dengan baik. Kalau enggak dibahas dengan baik, seperti sekarang ini. BTN-nya protes, serikat pekerja protes, akibatnya sahamnya jatuh. Jangan grusak-grusuk!" tutur Hatta ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengingatkan agar seluruh otoritas terkait dapat mengambil kebijakan dengan baik dan hati-hati agar tidak menimbulkan polemik. "Oleh karena itu, kita yang miliki otoritas harus hati-hati dalam ambil kebijakan dan betul-betul prudent dan baik keputusan itu," ucapnya.

Hatta sendiri mengakui, surat pemberitahuan terkait rencana akuisisi itu telah diterimannya. Selanjutnya, lanjutnya, pihaknya akan kembali membahas dalam komite yang melibatkan Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan sebagai otoritas teknis terkait.

"Suratnya baru saja saya terima. Mekanisme komite itu ada. Melibatkan kementeiran teknis BUMN, keuangan, dan Menko Perekonomian. Jadi saya hanya baru sampai pada meminta apakah ini masuk dalam kategori harus dibahas dalam komite," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini