Share

Lagi, Angkasa Pura Bangun Hotel di Sekitar Bandara

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 21 April 2014 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 471 973474 4rrncdV3vO.jpg Hotel Ibis Makassar (Foto : Angkasa Pura Hotels)
A A A

MAKASSAR - Proyek hotel yang dibangun disekitar bandara kian diminati. Salah satu proyek hotel yang berlokasi di dekat bandara yang terbaru di Makassar adalah Hotel Ibis Budget Makassar Airport, yang mengambil lokasi di dalam terminal Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Makassar. Hotel besutan dari Angkasa Pura Hotels ini memiliki luas 2.095 meter persegi yang dilengkapi dengan 121 kamar.

“Dengan dibukanya Hotel Ibis Budget Makassar Airport diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kepada penumpang pesawat udara. Fasilitas bandara ini semakin lengkap dengan adanya hotel yang telah memiliki brand internasional. Tentunya ke depan, akan semakin menarik investasi dan kunjungan wisatawan ke kota ini,” ucap Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang yang dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Senin (21/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hotel Ibis Budget Makassar Airport merupakan hotel kedua yang dioperasikan oleh Angkasa Pura Hotels. Dimana sebelumnya Hotel Ibis Budget Surabaya Airport di Bandara Internasional Juanda Surabaya sudah dioperasikan sejak tahun 2013 lalu. Hotel Ibis Budget Makassar Airport akan berkonsentrasi pada penumpang transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang tahun 2013 lalu jumlahnya mencapai 2,2 juta orang.

Kenaikan penumpang tiap tahun mencapai 14 persen dan diperkirakan jumlah penumpang tahun 2014 ini akan mencapai 10,9 juta orang, dimana 3 juta orang yang menggunakan bandara ini merupakan penumpang transit.

Mengusung konsep budget, hotel ini menyediakan fasilitas seperti dua meeting rooms, breakfast area, internet corner dan freeinternet access untuk seluruh area hotel. Desain cocoon rooms pada kamar Ibis Budget yang ergonomis dan inovatif juga ditawarkan dengan tipe tempat tidur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, yaitu single bed, doublebed bahkan triple bed.

Angkasa Pura Hotels merupakan salah satu anak perusahaan Angkasa Pura Airports yang bergerak dalam bidang hospitality dengan lini bisnis hotel, lounges dan inflight catering. Proyek selanjutnya, Angkasa Pura Hotels akan meresmikan Hotel Novotel Bali Airport di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada akhir tahun 2014.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini