Share

Menkes Resmikan Layanan Baru di RSUP Fatmawati

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 21 April 2014 17:19 WIB
$detail['images_title']
Nafsiah Mboi di RSUP Fatmawati (Foto: Helmi/Okezone)

MENTERI Kesehatan, Dr. Nafsiah Mboi, SpA, M.P.H hari ini meresmikan beberapa layanan baru di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati. Peresmiaan layanan baru ini sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun RSUP Fatmawati ke-53.
 

"Kita harus bangga mempunyai rumah sakit sebesar RS Fatmawati karena termasuk rumah sakit bersertifikasi internasional," jelas Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi pada Peringatan HUT ke-53 RSUP Fatmawati di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara, Menkes mempunyai cerita sendiri mengenai pengalamannya mendapatkan pelayanan dari RSUP Fatmawati. Menkes menceritakan bahwa tahun 2005, suaminya sempat dirawat di pelayanan rehabilitasi medik RSUP Fatmawati dan dia merasa mendapatkan pelayaanan yang baik.

 

"Ketika pada 2005, suami saya sempat dirawat di pelayanan rehabilitasi medik RSUP Fatmawati. Jadi, saya hampir seminggu tiga kali mengatar suami ke rumah sakit, dan pelayanannya luar biasa baik. Jadi, sangat berjasa sekali rumah sakit Fatmawati ini," ungkap Menkes.

 

Sementara itu, di saat yang bersamaan Menkes juga turut meresmikan beberapa layanan baru di RSUP Fatmawati. Beberapa layanan baru yang diresmikan adalah gedung penunjang untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yaitu Gedung Bougenville.

 

Gedung ini dikelola oleh instalasi Bougenville yang menyelenggarakan rawat jalan pelayanan penunjang diagnostik dan pelayanan khusus, termasuk medical check up, home care, pelayanan sentra haji dan umroh, dan pelayanan haemodialisa.

 

Kemudian, pelayanan rehabilitasi medik terpadu di Gedung Azalea yang bertujuan mendukung pelayanan orthopedi dan rehabilitasi medik. Instalasi rehabilitasi medik ini menyelenggarakan pelayanan rawat jalan terintegrasi dan penunjang rehabilitasi medik, termasuk pengelolaan toko rehabilitasi medik dan klub pemeliharaan kesehatan.

 

Selain itu, diresmikan pula layanan keluarga donor darah RSUP Fatmawati yang dikelola oleh Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit yang menyelenggarakan pelayanan darah untuk pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien, baik di dalam maupun luar RSUP Fatmawati.

(tty)