Share

Trik agar Makan Cokelat Gak Bikin Gemuk (II-Habis)

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 21 April 2014 15:08 WIB
$detail['images_title']
Wanita sedang makan cokelat (Foto: Google)

MAKAN cokelat tidak selalu membuat badan menjadi gemuk, karena camilan lezat ini juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan. Lantas, bagaimana agar makan cokelat tidak menyebabkan kenaikan berat badan?

 

Konsultan penurun berat badan dari Spire The Glen Hospital Bristol mempunyai trik agar makan cokelat tak menbuat berat badan Anda naik. Berikut trik agar makan cokelat tidak membuat berat badan naik dan manfaat kesehatan lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

 

Makan cokelat mengandung flavanoid dapat menurunkan tekanan darah Anda. Bahkan, review dari 42 percobaan dari 1.200 pasien juga menunjukkan penurunan kadar insulin dan kolesterol jahat setelah makan cokelat mengandung tinggi flavanoid. Kedua manfaat ini akan mengurangi risiko jantung dan penyakit pembuluh darah lain seperti serangan jantung dan stroke.

 

Mengurangi risiko diabetes

 

Dalam studi lain terhadap kakao, seratus orang pasien diabetes diberi asupan kakao dan susu dua kali sehari selama 6 minggu menunjukkan penurunan kolesterol dan peradangan akibat diabetes. Dengan kata lain, asupan kakao mengurangi risiko berbagai penyakit secara keseluruhan.

 

Melindungi liver

 

Sebuah studi terhadap hewan percobaan menunjukkan bahwa makan asupan kakao setiap hari bisa mengurangi risiko penyakit liver yang berhubungan dengan diet tinggi lemak. Penyakit hati berlemak meningkat akibat obesitas dan dapat berkembang menjadi sirosis. Jadi, untuk mengurangi berat badan dan mencegah penyakit liver cobalah minum secangkir cokelat sebelum tidur.

 

Mengurangi stres

 

Ada beberapa bukti menunjukkan bahwa makan sekitar satu ons dark chocolate per hari dapat menurunkan kadar hormon penyebab stres. Selain itu, makan dark chocolate juga baik dikonsumsi orang dewasa untuk menguragi kecemasan.(Habis)

 

(ren)