Share

Gio "Idol" Penggila Durian

Johan Sompotan, Okezone · Senin 21 April 2014 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 489 973529 gVWiFDbYLw.jpg Gio "Idol" (Foto:Okezone)
A A A

BANYAK orang doyan makan durian. Gio "Idol" bahkan mengaku penggila gila durian, yang bisa menghabiskan banyak dalam sekali santap.

Kesukaan Gio terhadap durian dimulai saat diperkenalkannya buah asli Asia ini oleh sang ayah. Setiap pulang kerja, ayahnya sering membawakan durian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kebetulan yang mengikuti darah ayah cuma saya, ibu sama kakak tidak suka durian. Durian itu enak banget," ungkap  Gio "Idol" saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Pemilik nama asli Giovanny Elliandrian ini mengaku bisa menghabiskan durian sebanyak tiga hingga lima buah dalam sekali makan. Saking doyan makan durian, pria asal Manado, Sulawesi Utara, ini punya trik untuk mendapatkan durian yang enak.

"Jangan sebatas dicium buah durian, tapi rasakan. Begitu dirasakan, manis yang muncul dari durian adalah manis alami, bukan manis tambahan," jelasnya.

Ketertarikan dengan durian memang telah dimulai sejak kecil. Dulu, sebelum mengonsumsi durian, dia terlebih dahulu mengeruk bagian daging buahnya lalu ditaruh ke dalam mangkuk sebelum disantap.

"Suka kesal saja kalau makan durian tapi banyak bijinya. Makanya saya keruk dulu daging buahnya dan ditaruh di piring atau mangkuk. Jika sudah semua, tinggal makan pakai tangan atau sendok," bebernya.

Pria kelahiran 19 mei 1988 ini mengaku jika aroma yang muncul dari durian inilah yang membuatnya kepincut. "Durian itu khasnya di baunya. Jika enggak ada bau, sudah pasti durian enggak enak dimakan," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini