Share

Jaguar-Land Rover Bakal Diproduksi di China

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 21 April 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 52 973527 dmMG9j8KX8.jpeg F: Ilustrasi

JAKARTA - China menjelma sebagai negara dengan penjualan mobil terbanyak di dunia sejak akhir 2008. Laju pertumbuhan industri automotif terus berkembang cepat dari tahun ke tahun, bahkan sepanjang 2013 penjualan mobil di China mencapai 21,98 juta unit.

Para produsen mobil pun berbondong-bondong menuju Negeri Lampion untuk memproduksi produk-produk andalannya. Salah satu pabrikan yang berniat untuk melakukan produksi mobil di China adalah Jaguar-Land Rover (JRL). Hal ini dilakukan agar terbebas dari pajak impor sebesar 25 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka mulai membuat prototipe bodi pertama dan membutuhkan sebuah keajaiban agar model itu muncul dalam waktu yang singkat," jelas Presiden JRL China, Bob Grace saat gelaran Beijing Motor Show 2014 di Beijing, China. Demikian seperti dilansir Inautonews, Senin (21/4/2014).

Kabar yang berhembus, JRL akan memproduksi beberapa model di China seperti SUV Range Rover atau Jaguar F-Type baik model coupe maupun convertible. Range Rover Evoque diduga menjadi produk paling kuat untuk diproduksi di China.

Sebagai informasi, pabrikan asal Inggris ini akan menggandeng perusahaan lokal yakni Chery Automobile untuk memproduksi produk-produk andalannya yang dilakukan di pabrik Changshu. Penjualan model hasil produksi China dilakukan paling cepat awal tahun depan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini