Share

Mengunjungi Bangsa Maya dari Tepian Danau Terdalam

Winda Destiana, Okezone · Senin 21 April 2014 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 544 973578 b3Er8O8Ykx.jpg Danau Atitlan (foto: foxnews)
A A A

Danau Atitlan, Guatemala  

Tempat ini bukanlah tujuan wisata seperti di Cancum yang belum sepenuhnya dibersihkan bagi wisatawan. Di kawasan ini, wisatawan akan berada di suatu tempat dan dipertemukan dengan orang-orang yang nampak seperti pernah Anda kenal sebelumnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Danau Atitlan, terletak di dataran tinggi tengah dan berada di Guatemala. Danau ini juga merupakan danau terdalam yang berada di kawasan Amerika Tengah pada kedalaman 1.114 kaki. Seiring dengan keindahan alamnya, kawasan ini juga terkenal akan pemukiman desa-desa Maya yang telah bermukim selama berabad-abad. Danau ini terbentuk oleh tebing curam mendalam yang mengelilingi tiga gunung berapi di sisi bagian selatan.

 

Sejak tahun 1960-an, kawasan ini telah menarik banyak wisatawan maupun peziarah untuk datang. Mereka merasa ingin melihat secara langsung ritual yang dilakuakn bangsa maya, yaitu ibadah Maximo. Upacara tersebut berlangsung di berbagai tempat di sekitar danau.

 

Setelah itu, mereka akan berpindah dari gua menuju puncak sebuah bukit yang terletak tak jauh dari danau. Uniknya, di tepian danau ini juga berserakan situs-situs arkeologi serta reruntuhan kota sebelum Spanyol. Wisatawan atau peziarah yang datang ke kawasan ini akan disambut oleh bangsa Maya yang mengenakan pakaian tradisional mereka. Pakaian warna-warni merupakan kebudayaan yang mereka jaga hingga kini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini