Share

Inilah Danau Suku Asli Amerika Mencari Visi Kehidupan

Winda Destiana, Okezone · Senin 21 April 2014 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 544 973591 K5lhzg8dYn.jpg Crater Lake, Oregon (foto: foxnews)
A A A

Crater Lake, Oregon  

Dibentuk hampir 8.000 tahun lalu setelah letusan dahsyat yang diduga diakibatkan oleh letusan Gunung Mazama, menyebabkan sebuah kaldera berwarna biru di tengah-tengah Oregon. Berada hampir di kedalaman 2.000 meter, danau ini merupakan yang terdalam di Amerika Serikat dan terdalam ketujuh di dunia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suku asli Amerika, Klamath, menganggapnya danau suci yang melegenda. Menurut mereka, dulunya terjadi pertempuran antar kepala suku yang akhirnya menyebabkan kerusakan di Gunung Mazama tersebut.

 

Namun, para sejarawan percaya bahwa sebenarnya kaum Klamath telah menyaksikan ledakan dari gunung tersebut. Para anggota suku kemudian menjadikan Danau Crater sebagai pencarian visi kehidupan mereka, termasuk mendaki dinding kawah dan menganggap tempat ini sebagai tempat spiritual. Danau ini juga telah mengilhami orang-orang selama ribuan tahun.

 

Danau ini kemudian menjadi bagian dari Taman Nasional Crater Lake. Tidak ada air sungai yang masuk atau keluar dari dalam danau, penguapan dikompensasikan pada tingkat hujan dan salju sedemikian rupa sehingga jumlah total air diganti setiap 250 tahun sekali.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini