Share
Advertisement

'Selamat Hari Kartini' Meriahkan Twitter

Andina Librianty , Jurnalis-Senin 21 April 2014 14:33 WIB
Screenshot
Screenshot
A
A
A
JAKARTA - 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Ya, waktu kelahiran Raden Adjeng Kartini atau R.A Kartini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi ini memang menjadi magnet tersendiri di Tanah Air.
 
Terbukti ucapan 'Selamat Hari Kartini' membanjiri Twitter, bahkan menjadi topik yang banyak dibicarakan di jejaring sosial berbasis microblogging tersebut. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga Worldwide Trend atau topik yang banyak dibicarakan di dunia.
 
Hal ini terlihat saat Okezone memantau trending topic di Twitter. 'Selamat Hari Kartini' menempati posisi nomor dua sebagai yang paling banyak dibicarakan di dunia.
 
Dari pantauan Okezone, Senin (21/4/2014), berbagai kicauan dari pengguna Twitter pun mengalir mengucapkan Selamat Hari Kartini. Berikut di antaranya:
 
"Selamat Hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia. Semoga beliau tetap menginspirasi kalian untuk memperbaiki Indonesia jauh lebih baik," demikian tweet salah satu pengguna, @RinRinii.
 
"Selamat hari Kartini, ladies. Stay strong, confident, and beautiful," dari @GePamungkas.
 
"Selamat hari kartini wahai wanita Indonesia," kicau akun @Thebrandals.
 
R.A Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah pada 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah pada 17 September 1904 dalam usia 25 tahun. Ia adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia, yang juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement