Share

Empat Musisi Ini Suarakan Emansipasi Wanita

Rama Narada Putra, Okezone · Senin 21 April 2014 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 554 973406 2EiBJj9Kz7.jpg Melanie Soebono (Foto: Dede/Okezone)
A A A

JAKARTA - Semangat R.A. KArtini juga menular kepada para musisi-musisi wanita di Tanah Air. Meski tidak banyak, beberapa musisi wanita tetap konsisten memerjuangkan hak perempuan melalui karya seni.

Mereka menunjukkan emansipasinya dengan cara berkarya. Bahkan, tidak jarang hasil karya para musisi ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai kalangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nama-nama seperti Melanie Soebono, Oppie Andaresta, sudah tidak asing di telinga kita karena mereka sering menyuarakan hak perempuan melalui lagu-lagunya. Bahkan, tidak jarang mereka menyampaikan kiritik dan aspirasi wanita melalui lagu.

Sebagai salah satu penyanyi yang kerap menyuarakan hak perempuan, Oppie Andaresta juga diketahui kerap membuat lagu-lagu mengenai lingkuhan hidup. Selain itu, ada pula nama penyanyi Tere. Meski lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia politik, Tere yang mantan anggota DPR RI itu juga pernah menuliskan sebuah lagu mengenai hak perempuan.

Dalam memeringati hari lahir R.A. Kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April, Okezone coba kembali merangkum beberapa musisi wanita yang menyuarakan hak perempuan melalui sebuah lantunan lagu.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini