Share

Tere Tuntut Kesetaraan Gender di "Nol Besar"

Rama Narada Putra, Okezone · Senin 21 April 2014 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 554 973466 RgX6U9oRfO.jpg Tere (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Nama wanita satu ini tidak hanya dikenal sebagai musisi, namun juga seorang politisi. Dia adalah Theresia Ebenna Ezeria Pardede, atau yang lebih dikenal Tere.

Meski berprofesi sebagai penyanyi, Tere punya cara lain untuk menyuarakan hak perempuan, yaitu melalui dunia politik. Pernah menyandang sebagai anggota DPR  bukan berarti mematikan kreativitas Tere untuk terus berkarya. Salah satu karya ciptaannya yang menyuarakan hak kaum wanita adalah lagu "Nol Besar".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya pikir dengan lagu ini sedikit memberikan syok terapi. Katanya penjajahan telah dihapuskan, tapi mungkin untuk perempuan, kita lihat masih banyak ketidakadilan yang masih dialami," ungkap Tere.

Di lagu "Nol Besar", mantan anggota DPR RI Komisi I itu mengakui lirik-lirik dalam lagu tersebut memang cukup tajam mengkritisi permasalahan yang dihadapi wanita dalam memerjuangkan kesetaraan gender.

Tere yang dibantu Oppie Andaresta, dan Melanie Soebono, dalam menyelesaikan proyeknya tersebut menggunakan hasil dari penjualannya untuk kegiatan sosial mendukung organisasi perempuan.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini