Share

Kisruh PPP seperti Atraksi Badut

Nina Suartika , Okezone · Senin 21 April 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 568 973333 NBKB8uZo0W.jpg Ilustrasi Dok Okezone
A A A

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO menyangkan kisruh yang terjadi dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

"Apa yang ditontonkan oleh para petinggi PPP tak ubahnya aksi para badut yang sedang melempar ke sana dan kemari suara-suara politik umat yang telah diamanahkan bagi PPP sebagai salah satu partai politik yang menjadikan massa umat Islam sebagai kantong suaranya," ujar Sekretaris Jenderal HMI (MPO), Abdul Malik Raharusun kepada Okezone, Senin (21/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Abdul Malik, seharusnya PPP menunjukan sikap berpolitik yang lebih terhormat dan bermartabat. Apa yang terjadi sekarang justru jauh dari semboyan PPP yaitu sebagai rumah besar umat Islam.

Terlebih PPP menggunakan gambar Kakbah sebagai lambang partainya, yang mana Kakbah dalam Islam sebagai arah kiblat umat Islam. Dengan adanya kekacauan politik ini, PPP sangat tidak layak menjadi kiblat berpolitik ummat.

 

"Kami mengimbau PPP agar berhentilah meributkan kekuasaan politik, sudah sewajarnya PPP menjadi garda terdepan menyuarakan kepentingan politik ummat, menjadi rumah besar umat Islam sebagaimana semboyannya dan bersama partai berbasis Islam lainnya merapatkan shaf politiknya, demi Indonesia yang lebih baik," kata Abdul Malik.

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini