Share
Advertisement

Microsoft Patenkan Fitur Mirip Kinect untuk Tablet

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 21 April 2014 08:47 WIB
(Foto: Ubergizmo)
(Foto: Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Microsoft mempatenkan fitur yang menyerupai Kinect untuk perangkat tablet atau smartphone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggerakan jarinya dan mengoperasikan perangkat mobile tersebut.

Dilansir Ubergizmo, Senin (21/4/2014), era smartphone atau tablet di masa depan yang saat ini masih berfitur layar sentuh mungkin akan tergeser. Microsoft mempatenkan teknologi yang membuat penggunanya bisa mengoperasikan tablet tanpa perlu menyentuh layarnya.

Teknologi ini kabarnya menampilkan dua kamera, kamera penglihatan dan kamera khusus yang lebih mendalam. Sensor dapat menelusuri gerakan jari pengguna dan menerjemahkannya dalam gerakan pada layar.

Ini akan mirip dengan teknologi Kinect yang Microsoft hadirkan untuk konsol game Xbox One. Belum diketahui kapan teknologi ini akan benar-benar diterapkan pada gadget mobile.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement