Share

Dijamin Ampuh, Cara Ungkap Kebohongan Pasangan

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 22 April 2014 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 197 973888 Foz9hBW4bh.jpg Pasangan sedang berbohong (Foto: Dailymail)
A A A

KUNCI untuk mengetahui apakah seseorang bohong adalah perhatikan setiap perilakunya yang tidak normal. Perhatikan segala sesuatu tentang dia, pola bicaranya, kosa kata, kecepatan berbicara, berapa lama waktu yang diambil sebelum menjawab pertanyaan, kontak mata, kedipan, bahasa tubuhnya, dan setiap isyarat yang Anda berpikir relevan dan irelevan.

Tapi, bagaimana Anda bisa tahu jika pasangan benar-benar berbohong? Seorang pakar dalam deteksi kebenaran dapat membantu Anda. Pelatih hubungan dan kehidupan, Sloan Sheridan-Williams, mengatakannya kepada MailOnline.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia tidak segera menjawab pertanyaan Anda

Jika pacar Anda berhenti sejenak sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit tentang kesetiaannya dalam hubungan, maka itu bisa menjadi tanda bahwa dia berbohong. Terlambat merespons sering disebabkan karena otak membutuhkan waktu untuk merekayasa informasi sebelum memberitahunya kepada Anda.

Pembohong merespons pertanyaan lebih lama karena mereka biasanya membutuhkan waktu tambahan untuk menciptakan jawaban yang terdengar jujur. Mereka juga mengalami kesulitan untuk memberikan jawaban langsung terhadap pertanyaan langsung tepat waktu.

Terlalu sering menggunakan "umm, ah, hmm, ah hah"

Ketika Anda menanyakan seseorang pertanyaan langsung yang bisa dijawab dengan "ya" atau "tidak" dan dia merespons dengan kata-kata di atas, itu berarti mereka akan memberikan jawaban yang mereka tahu tidak Anda harapkan. Ini menunjukkan bahwa orang yang Anda ajak bicara membutuhkan waktu ekstra untuk menjawab atau bercerita yang tidak 100% benar.

Untuk mendapatkan waktu ekstra guna membuat jawaban yang dipercaya, pasangan Anda mungkin menggunakan kata-kata di atas sebelum menjawab. Kata-kata tersebut tersebut sebenarnya jauh lebih mudah didengar melalui telefon.

Dia menjadi defensif dan mengalihkan pembicaraan

Pembohong akan bersikap defensif. Orang-orang yang merasa mereka dipojokkan sering menggunakan seni defleksi untuk mendapatkan ruang bernapas. Mereka mungkin menjawab pertanyaan Anda dengan pertanyaan seperti, "Apakah kamu benar-benar menuduh saya selingkuh?" atau meminta Anda untuk mengulangi pertanyaan. Beberapa pembohong lebih terbuka mengalihkan pembicaraan dengan menuduh Anda melakukan tindakan serupa atau sesuatu yang sama sekali berbeda untuk mengalihkan perhatian. (Bersambung)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini