Share

Pimpinan BCA Kelimpungan Kasus Dugaan Suap Mencuat di KPK

Aisyah , Okezone · Selasa 22 April 2014 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 339 973778 scsVptSMMZ.jpg Tjahja Setia Atmaja (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Menanggapi penetapan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo, sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang ketika menjabat sebagai Dirjen Pajak yang menyeret perusahaan Bank Central Asia (BCA), pihak Bank BCA akan angkat bicara.

Humas BCA, Bagus, mengatakan, akan menggelar konferensi pers terkait hal ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita menyadari hal itu (penetapan Hadi sebagai tersangka) dan hari ini kita akan mencoba untuk menggelar konferensi pers," kata Bagus kepada Okezone, Selasa (22/4/2014).

Kendati demikian, Bagus belum bisa memastikan pada pukul berapa konferensi pers akan digelar mengingat masih menunggu keputusan dari para atasan. Para pimpinan BCA masih menggelar rapat terkait keluarnya keputusan kasus dugaan suap tersebut di KPK.

"Kita masih menunggu keputusan jam berapa konferensi pers akan digelar. Nanti akan kita hubungi," ujarnya.

Bagus menambahkan, pasca penetapan Hadi Poernomo juga, aktifitas di Bank BCA tetap berjalan normal. "Normal, enggak ada yang terganggu," tukasnya.

Sebelumnya, Hadi Poernomo diduga menyalahgunakan kewenangannya sebagai dirjen pajak di mana dia merubah hasil telah permohonan keberatan pajak yang diajukan oleh Bank Central Asia (BCA) dengan Non Perfomance Loan (NPL) sebesar Rp5,7 triliun, sehingga mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp375 miliar.

Akibat perbuatannya Hadi dianggap melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini