Share

Buta Trek Rio Hondo, Ini Kata Hayden & Aoyama

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 22 April 2014 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 38 973707 LhEYR3QOQD.jpg Nicholas "Nicky" Patrick Hayden (kanan) & Hiroshi Aoyama (Foto: MotoGP.com)
A A A

VALENCIA – Buat sebagian besar kontestan MotoGP yang belum pernah ke sirkuit Termas de Rio Hondo, tentu buta perihal trek di GP Argentina itu, seperti halnya duo tim Drive M7 Aspar, Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama.

 

Pun demikian, Hayden pribadi mengaku antusias ke negeri Tango itu untuk pertama kali di akhir pekan mendatang, sebelum kembali melahap trek-trek di benua biru yang pamor dengan layout-layout sempitnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Beberapa tim sudah sempat ke sana, jadi mereka sudah punya rincian ide tentang ban dan transmisi. Sementara kami sendiri akan ke Argentina dalam keadaan buta (trek),” ungkapnya, sebagaimana disadur SuperSport, Selasa (22/4/2014).

 

“(Namun) akan menyenangkan dan saya sudah tak sabar lagi untuk kemudian setelah itu, kembali ke Eropa di beberapa seri, menjalani trek-trek yang sedikit sempit. Kami terbiasa datang ke trek yang sama tiap tahun, jadi senang rasanya mencoba yang baru. Kami harus cepat beradaptasi tentang layout di sana dan mendapatkan feeling yang bagus dengan segera,” lanjut Hayden.

 

Adapun Aoyama yang mengaku masih belum sepenuhnya rampung untuk “akur” dengan motornya yang dipasok mesin kelas terbuka Honda RCV1000R, berharap lebih beruntung dalam hal hasil balapan ketimbang di dua seri awal Losail dan Austin.

 

“Meski kami masih butuh kerja keras untuk mengembangkan performa motor, pada dasarnya progres kami sudah cukup positif. Ide-ide kami terhadap motor semakin jelas di tiap harinya dan kami bisa lebih belajar tentang motor ini,” timpal Aoyama.

 

“Jujur, saya tak tahu apapun tentang trek di Argentina, tapi dari yang dikatakan banyak orang, layout-nya menyenangkan. Hal positifnya adalah, trek ini baru buat semua orang, jadi semua pembalap akan memulai dari nol, semua orang berada di situasi yang sama. Semoga karakter trek cocok untuk motor kami dan kami bisa pulang membawa hasil yang bagus,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini