Share

Mal Seharga Rp6,3 T Dibangun di Jerman

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 April 2014 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 471 974151 aQlgBSfXZm.jpg (foto : bloomberg)
A A A

BERLIN - Sebuah mal di bangun di pusat kota Berlin, Jerman. Mal yang bernama Hut Mall of Berlin ini digadang-gadang akan menjadi mal terbesar di Jerman. Berkembangnya kota Berlin sebagai salah satu tujuan wisata belanja di Jerman mendorong pengembang mal untuk mendirikan mal ini di Berlin. Tidak hanya itu, sewa ritel di Ibu kota Jerman ini mengalami kenaikan paling tinggi diantara kota besarĀ  di Jerman lainnya. Hal ini di dorong karena lonjakan turis asing dan pertumbuhan populasi.

Mal ini dahulunya adalah sebuah bekas departement store yang bernama Wertheim. Mal ini kemudian di renovasi yang nantinya dapat menampung hingga 270 toko. Tak tanggung-tanggung, biaya konstruksi untuk membangun mal terbesar di Jerman ini mencapai USD550 juta atau Rp6,3 triliun (kurs Rp11.521 per USD).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya yakin dalam 10 tahun terakhir kota Berlin akan berkembang dengan sangat baik. Permintaan sewa yang tinggi membuat kami yakin kalau proyek mal ini akan sukses," ucap investor sekaligus pemilik mal, Harald Huth yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (23/4/2014).

Sejumlah merek ritelpun siap berebut mengisi mal terbesar di Jerman ini. Sebut saja merek seperti Apple, dan ritel pakaian seperti Forever 21. Kota Berlin dulunya merupakan hotspot bagi industri fashion pada tahun 1920 hingga 1930-an. Reputasi kota Berlin semakin berkilau sejak diadakannya ajang fashion show tahunan yang bernama Berlin Fashion Week.

Hut Mall of Berlin ini nantinya akan dibuka pada akhir Mei 2015. Dengan total ruang ritel yang mencapai 76.000 meter persegi, mal ini nantinya akan dilengkapi dengan apartemen, hotel dan lapangan parkir yang dapat menampung 1000 unit kendaraan. Luas rata-rata tiap toko ini adalah 130.000 meter persegi. Setelah selesai, mal ini nantinya otomatis akan menggeser posisi Gropius Passagen, sebagai mal terbesar di Jerman.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini