Share

Pemain Timnas U-19 Ikut UN Susulan

Sholahudin , Sindo TV · Selasa 22 April 2014 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 560 973743 bdj0xUtGow.jpg Pemain Timnas U-19 Indonesia Hansamu Yama Pratama (nomor 16) berebut bola dengan pemain Laos dalam kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: dok. Okezone)
A A A

MOJOKERTO - Hansamu Yama Pranata, pemain andalan Timnas U-19 hari ini mengikuti ujian nasional (UN) susulan. Pemegang posisi bek tengah itu menempuh ujian di sekolahnya, SMA Taman Siswa, Kota Mojokerto, Jawa Tengah.

Meski hanya memiliki sedikit waktu untuk bersiap UN, Hansamu Yama Pranata optimistis dapat lulus UN tahun ini. Sebelumnya, dia absen pada UN utama karena sibuk mengikuti mengikuti tur internasional Timnas U-19 di Timur Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keikutsertaan pemain timnas asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto pada UN susulan ini dimungkinkan

karena sebelumnya pihak PSSI telah mengirim surat permintaan izin kepada sekolah. Meski berstatus pemain timnas, Hansamu Yama Pranata mengerjakan soal UN sama dengan peserta UN lainnya. Dia juga mendapat pengawasan ketat dari sejumlah guru dan pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Hansamu Yama mengaku, memanfaatkan waktu di sela-sela tur internasionalnya di Timur Tengah untuk belajar. "Saya memanfaatkan fasilitas internet untuk berselancar mencari bahan untuk persiapan mengikuti ujian nasional. Saya optimistis akan lulus," tutur Hansamu Yama, Selasa (22/4/2014).

 

Kepala SMA Taman Siswa Suradiana mengatakan, tahun ini ada tiga siswa SMA dan SMK Taman Siswa yang mengikuti UN susulan. "Salah satunya adalah Hansamu Yama Pranata," ujar Suradiana.

 

Selain Hansamu Yama, sejumlah pemain Timnas U-19 juga mengikuti UN susulan hari ini. Mereka di antaranya Paulo Oktavianus Sitanggang, Hargiyanto, David Maulana, Dinan Javier, Maldini Pali dan Mahdi Fachri Albar.

Ingin rafting gratis di Citarik? Buka link ini

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini