Share
Advertisement

25 April, Bisnis Ponsel Nokia Resmi Jadi Milik Microsoft

Andina Librianty , Jurnalis-Selasa 22 April 2014 13:01 WIB
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)
A
A
A
CALIFORNIA - Akuisisi bisnis Devices & Services Nokia oleh Microsoft akan rampung bulan ini. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh pihak Nokia.
 
Perusahaan asal Finlandia tersebut mengungkapkan bahwa kesepakatan keduanya akan ditutup pekan ini atau tepatnya 25 April 2014. Demikian dilansir Phone Arena, Selasa (22/4/2014).
 
Sebelumnya, diberitakan bahwa ketika akuisisi resmi ditutup, maka nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Dengan demikian, Nokia tidak akan lagi menjadi sebuah perusahaan yang memproduksi ponsel, setelah lebih dari dua dekade berada di garis depan dalam inovasi mobile.
 
Adapun akuisisi divisi ponsel Nokia oleh Microsoft, pertama kali diumumkan pada September 2013. Seperti hampir semua bisnis lain, industri smartphone merupakan salah satu yang tersulit.
 
Produsen smartphone harus terus berinovasi untuk bertahan 'hidup'. Terlebih seiring waktu pemain-pemain baru berdatangan, termasuk dari vendor global dan lokal.

(adl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement