Share

Banyak Orangtua di AS Pentingkan Gadget Dibanding Anak

Raiza Andini, Okezone · Rabu 23 April 2014 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 196 974567 NHWUE2AmfB.jpg Bersama si kecil (Foto: Google)
A A A

SEBUAH laporan yang dikeluarkan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa sebagian besar orangtua, terutama di Amerika, menghabiskan waktunya dengan handphone dibanding anaknya sendiri. Waduh!  

Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa orangtua menilai telefon genggam lebih menarik dan menyenangkan dibanding mengurus anak.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Buku “The Big Disconnect: Protecting Childhood and Family Relationships in the Digital Age” dari psikolog Catherine Steiner-Adair menjelaskan, ada satu kasus anak yang tidak menyukai orangtua karena terlalu sibuk dengan gadget yang dimiliki.

 

Menurut seorang dokter anak, Jenny Radesky, beberapa orang lebih mementingkan deringan telefon genggam daripada tangisan anaknya sendiri.

 

Setelah dipelajari, sebanyak 55 kelompok orangtua dari penelitian tersebut, 40 dari 55 orangtua mengatakan handphone lebih menyenangkan daripada bermain dengan anak. Sementara sisanya, menggunakan ponsel sepanjang waktu tanpa menghiraukan anak mereka.

 

Menariknya, mayoritas orangtua menghadiahi anak mereka dengan gadget canggih agar tenang dan tidak rewel. Demikian yang dilansir Times of India.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini