Share

BRI Sudah Dapat Izin Pembelian Satelit dari Menkominfo

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 23 April 2014 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 20 974847 io0kfbZ4pb.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Cita-cita PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mempunyai satelit sendiri nampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya, BRI sudah mendapat izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selaku instansi terkait.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir seusai konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami itu minta orbit ke pemerintah. Jadi kami sudah dapat izin telekomunikasi khusus," paparnya.

Dia menambahkan, ketika sudah mendapatkan izin dari, BRI pun langsung diberikan slot di 150.57 bujur timur dari Kemenkominfo, setelah sebelumnya memperlengkap berkas-berkas pengajuan pembelian satelit.

"Dan saat ini kami juga lakukan pengadaan pembelian satelit, insya Allah selesai bulan ini. Pembelian itu dari Amerika dan Eropa," cetusnya.

Menurutnya, setelah di pengadaan satelit selesai, tidak langsung satelit itu beroperasi. Menurutnya, butuh waktu 24 bulan baru bisa orbit di angkasa.

"Kami buka kerjasama juga dengan pihak Telkom maupun Indosat, boleh buka aja, yang penting ada barang dulu, ada semua kontrak. Kita pasti buka kerja samalah, kan bisa sinergi BUMN," pungkasnya.

Sebelumnya, lantaran mengalami gangguan jaringan komunikasi yang berpengaruh terhadap kinerja teknologinya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memutuskan untuk membeli satelit pribadi. Demi merealisasikan rencana tersebut, BRI telah mengalokasikan dana investasi sebesar USD250 Juta.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini