Share

Iklim Membaik, Lirik Saham di Sektor Perkebunan

Fakhri Rezy , Okezone · Kamis 24 April 2014 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 278 974856 qjG429Opsc.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Sektor perkebunan saat ini cukup menjadi sektor yang cukup berpeluang dalam mengambil aksi. Hal tersebut karena mulai membaiknya iklim cuaca yang ekstrem yaitu el nino.

"Jadi ada kemarin itu report dari credit suisse yang bilang bahwa elnino mulai berkurang dan saham akan bisa baik," ujar Kepala Riset Universal Broker Indonesia Satrio Utomo kepada Okezone, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walaupun sektor perkebunan meningkat, lanjut Satrio, dalam realitanya harga produk perkebunan mengalami penurunan. Walaupun isu elnino mulai membaik merupakan berita baik untuk jangka panjang.

"Semua orang melihat bulan februari mulai membaik, sepertinya reportnya sekarang lebih dari perbaikan tersebut, yang mungkin tahun ini Crude Palm Oil (CPO) outlooknya membaik," ujarnya.

Menurutnya, saham yang berprospek baik masih dipegang PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Menurutnya AALI berpotensi naik hingga Rp30 ribu.

Kemarin, saham AALI ditutup menguat 2,92 persen atau Rp825 ke Rp29.100.

"Walaupun market CPO turun, tapi saham yang baik dalam akumulasinya," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini