Share
Advertisement

iTunes App Store Cantumkan 'In-App Purchases'

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 23 April 2014 12:01 WIB
(Foto: Ubergizmo)
(Foto: Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Sebagian orangtua mungkin khawatir buah hatinya mengunduh aplikasi game dan tanpa diketahui orangtua, anaknya bisa membeli konten dalam permainan atau in-app purchases.

Pada beberapa kasus, membiarkan anak membeli konten dalam permainan bisa membuat tagihan kartu kredit dapat membengkak tanpa disadari oleh para orangtua. Apple sadar akan hal itu dan mencantumkan tulisan in-app purchases pada aplikasi di App Store.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (23/4/2014), Apple baru-baru ini merilis iOS 7.1.1 dan dengan update tersebut, perusahaan memberikan perbaikan pada bugs dan masalah seperti Touch ID. Apple juga membuat perubahan pada iTunes App Store.

Kini, aplikasi yang bisa diunduh disertakan pula tulisan in-app purchases. Dengan demikian, para orangtua atau pengguna bisa berhati-hati agar tidak sampai tagihan kartu kreditnya membengkak.

Dengan mencantumkan teks in-app purchases, Apple tampak memperingatkan pengguna sebelum mengunduh aplikasi. Sehingga, pelanggan bisa lebih teredukasi dan bisa lebih mengawasi anaknya saat bermain game.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement