Share

Demi Bermain Game, Siswi SD Embat iPad

Febriyono Tamenk , Sindo TV · Kamis 24 April 2014 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 340 974640
A A A

KOLAKA - Keranjingan game bisa berdampak fatal terhadap anak. Buktinya, seorang siswi sekolah dasar di Lalombaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, sampai nekat membobol rumah dan mencuri iPad milik tetangganya.

 

Kasus ini bermula saat Farham dan keluarganya tengah keluar rumah. Lantas seperti biasa kunci rumah tidak dibawa, melainkan disembunyikan di bawah meja di teras rumah. Rupanya kebiasaan ini telah diamati oleh RM (11), yang biasa bermain di rumah Farham, lantaran anak korban pencurian merupakan teman sebayanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tak hanya mencuri iPad, RM ternyata juga mengembat uang Rp200 ribu dan menghabiskannya untuk membeli jajanan. Lantaran masih bocah, aksi pencurian yang dilakukan RM dengan mudah dapat dibongkar. Pelaku selanjutnya digiring ke Mapolsek Kota Kolaka untuk menjalani pemeriksaan.

 

Di hadapan penyidik, RM mengakui segala perbuatannya. Dia pun mengungkap motifnya mencuri lantaran ingin memiliki ponsel. “Pelaku nekat mencuri dengan alasan ingin memiliki iPad yang bisa digunakan untuk bermain game,” ujar Humas Polres Kolaka AKP Nazaruddin, Rabu (23/4/2014).

 

Farham mengaku sengaja membawa kasus ini ke polisi agar pelaku jera, meski selanjutnya penyelesaian perkara diselesaikan secara kekeluargaan. Hal itu mengingat pelaku masih bersekolah dan usianya di bawah umur.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini