Share

Pacers Samakan Skor, Bulls Kembali Tumbang

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 36 974592 e7H9cLJi1Q.jpg Pemain Bulls D.J Agustin terjatuh saat melawan Wizards. (Foto: Reuters)
A A A

INDIANAPOLIS – Indiana Pacers berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di babak playoff NBA dengan kemenangan telak 85-101 atas tamunya Atlanta Hawks, Selasa waktu setempat. Paul George menjadi buah bibir publik tuan rumah dengan menyumbang 27 poin dan 10 rebound.

Sebelumnya, pada Sabtu 19 April, Pacers harus menyerah dari Jeff Teague dkk. 101-93. Sempat tertinggal di dua kuarter awal membuat tim asuhan Frank Vogel tampil bringas dihadapan pendukungnya sendiri dengan membalikan keadaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Center Pacers, Roy Hibbert langsung menggebrak di awal kuarter pembuka dengan melakukan aksi dunk, disambut dengan jump shot dari David West dan tembakan tiga angka dari George sebelum dibalas deMarre Carrol dengan tembakan tiga poin, 7-3 untuk keunggulan tuan rumah di awal kuarter pertama.

Tim tamu tidak tinggal diam, Paul Millsap membuat tim tamu berbalik unggul 21-15 setelah berhasil melesakan bola dengan sebuah jump shot akurat. Kuarter pertama di tutup dengan aksi Williams yang melakukan running jump shot 26-21 untuk tim tamu.

Kuarter kedua pun tak jauh berbeda, tim tamu masih menggunguli perolehan angka Pacers. Bahkan George dkk. Sempat tertinggal 11 angka ketika Williams berhasil melakukan dua kali lemparan bebas skor 38-27. Melihat situasi tak diutungkan C. J Watson beraksi dan sempat memperkecil ketinggal 40-37 dengan lemparan tiga angka.

Namun hal tersebut tak mengubah hasil akhir kuarter kedua, skor masih berpihak kepada tim yang berlambang burung Elang dengan unggul dua tembakan 52-48.

Tertinggal di dua kuarter awal, membuat anak-anak Pacers tak mau kembali dipermalukan kedua kalinya oleh Hawks. Perlahan-lahan mereka bangkit diawali dengan tembakan tiga angka George dan diakhiri dengan aksi layup Stephenson membuat Pacers balik unggul 59-61.

Aksi-aksi Stephenson, West, George dan G Hill semakin membuat pacers menjauh meninggalkan perolehan angka Hawks. Mengawali kuarter ketiga dengan tembakan tiga angka, George pun mengakhirinya set ini dengan sebuah tembakan tiga angka, 65-79 Pacers balik unggul.

Pada kuarter keempat, permainan para pemain Pacers semakin menjadi-jadi. G Hill berhasil melesakan empat tembakan bebas sedangkan George kembali menyumbang empat poin dengan dua layupnya, skor semakin berjarak 65-87.

Chris Copeland yang masuk menggantikan Scola menutup kuarter terakhir dengan sebuah layup, sekaligus memastikan Pacers memenangkan pertemuan kedua dan menjadikan angka sama kuat 1-1 di babak playoff dengan Hawks.

Di pertandingan playoff lainnya, Chicago Bulls kembali harus menelah pil pahit. Untuk kedua kalinya anak asuhan Tom Thibodeau takluk ditangan Washinton Wizard 101-99. Tampil dihadapan publik sendiri tidak membuat Joakim Noah dkk. tak kuasa membendung serangan yang dimotori oleh Bradley Bael.

Pertandingan yang sempat berlanjut ke babak Overtime (OT) ini membuat fans yang berada di United Center, markas Chicago Bulls tertunduk lesu tatkala dua lemparan bebas Noah tidak dapat menyelamatkan Bulls dari kekalahan. Wizard sementara unggul 2-0 di babak playoff atas Bulls.

Hasil Pertandinga Playoff NBA Lainnya :

Atlanta Hawks 85 – 101 Indiana Pacers (1-1)

Brooklyn Nets 95 – 100 Toronto Raptors (1-1)

Washington Wizards 101- 99 Chicago Bulls (2-0)

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini