Share

Kemenangan SM Belum Terhenti

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 36 974702 BIoXIhWiKT.jpg Center SM Kevin Yonas (biru). (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Satria Muda BritAma Jakarta terus melanjutkan tren positif. Pasukan arahan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini meraih kemenangan ketiga beruntun di Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V di Jakarta

 

Setelah mengalahkan rival sekota, Aspac Jakarta dan Hangtuah Sumsel IM, giliran JNE BSC Bandung Utama yang menjadi korban SM. Bandung Utama dilumat dengan skor 77-40, dalam laga yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Rabu 23 April 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sadar lawannya berada di urutan yang di bawahnya, Coach Wiwin (sapaan Cokorda Raka Satrya Wibawa) mencoba untuk lakukan rotasi. Pemain cadangan seperti Kevin Yonas Sitorus, Agustinus Indrajaya, serta Riza Rahardjo, diberi kepercayaan sebagai starter.

 

Kepercayaan itu dibalas dengan kontribusi maksimal. Center muda Kevin Yonas tampil sebagai pendulang angka tertinggi dalam game ini. Alumnus DBL Indonesia All-Star 2010 kelahiran Kuala Kapuas ini mengemas 14 poin dengan minute play 29:29. Disusul oleh Agustinus Indrajaya dengan tambahan 11 poin dan 7 rebound.

 

Kemenangan atas Bandung Utama ini semakin menegaskan bahwa Satria Muda merupakan raja Jakarta. Dalam 26 laga di Hall A Basket Senayan, mereka menang 25 kali. Satu-satunya kekalahan di Jakarta terjadi saat melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta di musim 2011-2012. Saat itu Satria Muda kalah dengan skor sangat tipis 66-67.

 

Satria Muda masih memiliki sisa tiga laga lagi untuk memuluskan ambisi menyapu bersih seri V Jakarta. Ketiga lawan yang akan dihadapi itu masing-masing adalah Pacific Caesar Surabaya, Kamis 24 April, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta Sabtu, 26 April, serta Garuda Kukar Bandung, Minggu, 27 April.

 

Sementara itu, bagi Bandung Utama ini adalah kekalahan ketiga dari empat laga yang telah mereka lakoni pada seri kelima ini. Bandung Utama masih menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Aspac Jakarta (Kamis, 24 April), serta CLS Knights Surabaya (Jumat, 25 April).

 

”Kami berharap anak-anak secepatnya bangkit, dan bisa mencuri kemenangan pada dua laga sisa nanti,” ujar Bintoro, head coach Bandung Utama. ”Kami juga akan melihat perkembangan terakhir dari center sekalikus kapten tim, Andre Tiara. Dia tidak bisa kami mainkan pada laga lawan Satria Muda karena ada sedikit masalah di lututnya,” tandas pria yang akrab disapa Robin itu.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini