Share

Wah, Ada Kebun Binatang di Unib!

ant , Jurnalis · Rabu 23 April 2014 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 373 974388 iq6F35JZME.jpg Universitas Bengkulu akan memiliki kebun binatang di lingkungan kampus. (Ilustrasi: Rifa Nadia/Okezone)
A A A

JAKARTA - Mengunjungi kebun binatang saat liburan itu sudah biasa. Nah, yang luar biasa adalah mengunjungi kebun binatang setiap hari saat kuliah.

Pengalaman ini tidak lama lagi akan dirasakan mahasiswa di Universitas Bengkulu (Unib). Sesuai semangat Hari Bumi, pihak universitas berencana membangun satu area untuk kebun binatang di dalam kampus.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini bentuk komitmen kami terhadap konservasi satwa yang saat ini mulai punah," kata Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/4/2014).

Menurut Ridwan, luas area kampus Unib mencapai 100 hektare. Lahan tersebut dipergunakan sebagai landasan bangunan kampus (40 persen), sedangkan sisanya masih dalam bentuk hutan. Ridwan berjanji, akan segera menyediakan ruang untuk pembangunan kebun binatang di dalam lokasi kampus Unib.

Nantinya, kebun binatang ini akan menjadi tempat perawatan satwa, terutama yang hampir punah. Rencana tersebut didukung dengan keberadaan para akademisi Unib dari berbagai latar belakang yang mampu menjalankan tugas pembiakan dan perawatan hewan tersebut.

"Tidak hanya konservasi satwa, kami juga berencana menata hutan yang berada di dalam kampus Unib dan mencoba untuk melestarikan keragaman tumbuhan ada di dalamnya. Namun, upaya ini harus sesuai dengan rencana pembangunan Unib ke depan," imbuhnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini