Share

Jajal Produk Anak Unpad di Pasar Minggon

ant , Jurnalis · Rabu 23 April 2014 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 373 974429 0redqbwijS.jpg Ilustrasi: okezone
A A A

JAKARTA - Pendidikan kewirausahaan di kampus, mendorong mahasiswa menelurkan berbagai produk bisnis. Setelah itu, kampus pun turut menyokong promosinya.

Di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, dukungan dari kampus diwujudkan dalam kegiatan Pasar Minggon Unpad. Menurut Kepala UPT Humas Unpad Soni A Nulhaqim, di hajatan milik Pusat Penelitian dan Pengembangan Inkubator Bisnis (P3IB) Unpad tersebut, kita bisa melihat kreativitas bisnis anak-anak Unpad. 

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pasar Minggoan Unpad ini merupakan salah satu ajang untuk memasarkan produk-produk bisnis dari mahasiswa dan alumni Unpad," kata Soni, Rabu (23/4/2014).

Pasar Minggon Unpad pertama kali dihelat pada 8-9 Maret 2014 lalu di Lapangan Parkir Selatan Unpad Jalan Dipati Ukur 35 Kota Bandung.  Ketika itu, ada 50 stan yang menjajakan berbagai produk bisnis civitas akademika Unpad; mulai dari pakaian, kuliner, hingga produk handmade kreatif dan inovatif.

"Pada kesempatan berikutnya, Pasar Minggon Unpad akan digelar 26-27 April 2014 di tempat yang sama," imbuhnya.

Menurut Soni, respons dari kalangan pelaku wirausaha dan juga konsumen terhadap Pasar Minggon Unpad cukup baik. Karena itulah, kegiatan ini nantinya dihelat rutin sebulan sekali.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini