Share

Tim Peneliti Bela Negara Unhan "Serbu" Lanud Ranai

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Kamis 24 April 2014 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 373 974867 kOqluyJIjh.jpg Tim penelitian Unhan di Lanud Ranai. (Foto: Dokumentasi Unhan)
A A A

JAKARTA - Tim penelitian bela negara Universitas Pertahanan (Unhan) menyambangi Lanud Ranai di Kabupaten Natuna. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Lembaga Penelitian Unhan Laksamana Pertama TNI DR. Dadang Wirasuta.

Kunjungan tim dari Unhan tersebut beranggotakan staf pengajar Unhan, Kapuslit Bencana, Kapuslit Bela Negara dan Kapuslit Perbatasan. Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (24/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua tim dan rombongan penelitian Unhan diterima Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andri Gandhy, M.Sc. dan perwira staf di ruang rapat Lanud Ranai. Danlanud Ranai mengatakan bahwa Lanud Ranai melaksanakan tugas OMP juga OMSP. Serta dalam kaitannya dengan bela negara dilaksanakan melalui potensi dirgantara.

"Lanud Ranai telah melaksanakan pembinaan bela negara melalui saka dirgantara yang dilaksanakan tiap minggu di sekolah SMU yang ada di Kabupaten Natuna," tutur Andri Gandhy.

Dadang memaparkan, kedatangannya bersama rombongan ke Lanud Ranai adalah dalam rangka penelitian tentang bela negara, mengenai faktor-faktor pendukung dan  penghambat yang dapat menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam meningkatkan peran dan semangat warga negara dalam bela negara.

Selain mengadakan tanya jawab dengan perwira staf Lanud Ranai, tim penelitian Unhan juga memberikan questioner  kepada anggota Lanud Ranai  yang berisi pertanyaan sesuai pengalaman, semangat dan harapan mengenai bela negara. (Pentak Lanud RNI).

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini