Share

Marquez Tak Kenal Takut

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 38 974803 n6Ry6t6wSI.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A

AALST – Banyak kalangan yang kagum dengan cara membalap Marc Marquez pada musim lalu. Menurut teknisi ban Bridgestone, Klaus Nohles, Marquez merupakan sosok pembalap yang tidak mengenal rasa takut.

 

Pada musim lalu, semua pecinta MotoGP dibuat tercengang ketika Marquez berhasil menggebrak dominasi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pada debutnya. Pembalap Repsol Honda itu langsung keluar sebagai juara dunia pada debutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Nohles, Marquez merupakan salah satu pembalap MotoGP yang dengan cepat dapat beradaptasi dengan ban motor Bridgestone. Ketika pembalap lain mengalami kesulitan, pembalap asal Spanyol itu dengan nyaman mengendarai motornya seri demi seri MotoGP.

 

“Marquez dengan cepat mengadaptasi gaya membalapnya dengan karakter ban kami. Dia sangat percaya diri pada motor, bagi saya dia seperti sedang bermain. Terkadang dia menggeber motor di beberapa tikungan, bermain dengan batas tertentu, dan mempelajari beberapa hal,” kata Nohles, diwartakan Motorsportmegazine.

 

“Marquez terlihat santai dengan motor. Ketika ban motor terangkat dari lintasan, pembalap lain sempat takut untuk menggeber motor saat masuk ke tikungan, tapi dia tidak. Dia hanya terus melakukannya dan di saat itu, dia masih sering menggerakan badannya,” lanjut mantan pembalap kelas 250cc itu.

 

“Dia tidak statis saat menunggangi motor. Di mana sebagian pembalap terlihat kaku dan mengatakan ‘Aagh, saya tidak bisa masuk ke tikungan!’ Para pembalap biasanya mulai terganggu atau gugup, tapi itu bukan masalah untuknya dan sekarang dia melakukannya secara konsisten. Jadi itu membuatnya semakin percaya diri untuk membalap dengan cara seperti ini,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini