Share

Jepang Akan Bebaskan Visa Wisatawan Muslim Indonesia

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 April 2014 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 407 974427 n23OzwEHRv.jpg Foto: Japandailypress
A A A

TOKYO - Jepang semakin konsisten dalam menarik minat wisatawan Muslim untuk melakukan pelesiran ke Negeri Sakura tersebut. Pasalnya, kini Pemerintah Jepang tengah mengupayakan untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan Indonesia, yaitu pembebasan visa.  

Bukan hanya Indonesia yang akan merasakan kemudahan tersebut, juga negara di kawasan Asia Tenggara lain, seperti Filipina dan Vietnam. Kabar baik ini memberikan semangat baru bagi seluruh wisatawan karena sebentar lagi mereka dapat dengan mudah melihat bunga sakura saat mekar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tujuan selain untuk mendatangkan wisatawan Muslim, pembebasan visa juga menyambut Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo. Pemerintah Jepang ingin membuat Tokyo kota yang ramah untuk para wisatawan asing.

 

Sebelumnya, pembebasan visa telah dilakukan untuk wisatawan Malaysia dan Thailand sejak Juli tahun lalu. Alhasil, terjadi lonjakan kunjungan dari negara-negara tersebut hingga 61 persen. Dan. sebanyak 140 ribu wisatawan di antaranya berasal dari Indonesia. Diharapkan setelah pembebasan visa tersebut ledakan pengunjung semakin meningkat.

 

Tak hanya itu, untuk memudahkan wisatawan Muslim ke Jepang yang didominasi wisatawan asal Indonesia, Pemerintah Jepang kini telah memperbanyak objek wisata. Jika keputusan tersebut disetujui Juni mendatang, maka tiga bulan setelah itu, wisatawan asal negara tersebut sudah bisa mengunjungi Jepang tanpa harus membayar visa kunjungan.

 

Pemerintah Jepang juga berharap bahwa dengan membebaskan persyaratan visa untuk wisatawan asal tiga negara tersebut, mereka akan lebih memilih Jepang ketimbang Korea Selatan. Memang, Jepang menganggap Korea Selatan sebagai salah satu saingan terberatnya dalam hal menarik kunjungan wisatawan, seperti dilansir dari JapanDailyPress, Rabu (23/4/2014).

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini