Share

Sadar Lingkungan, Wisatawan Indonesia Beralih ke Hotel Hijau

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 April 2014 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 407 974552 v30dkwqdhM.jpg Foto: cntraveller
A A A

JAKARTA- Belum lama ini Agoda melakukan survei pada tingginya pemesanan hotel di kalangan wisatawan. Mengagumkan, ternyata wisatawan kini mulai banyak beralih menyukai hotel ramah lingkungan ketimbang hotel biasa.  

Menurut release yang diterima oleh Okezone Rabu (23/4/2014), survei ini dilakukan secara online pada Maret 2014 silam dengan memberikan pertanyaan kepada 57 ribu pelanggan Agoda untuk diminati pendapat gerakan ramah lingkungan yang diterapkan oleh sebagian besar hotel selama ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasilnya sebanyak 58 persen wisatawan lebih memilih hotel ramah lingkungan ini dan 39 persen lainnya justru rela membayar lebih per malamnya untuk berada di hotel tersebut. Kabar baiknya lagi, wisatawan Indonesia juga sudah mulai beralih ke hotel hijau tersebut. Orang Indonesia merupakan wisatawan terbesar di Asia yang rela membayar biaya tambahan untuk hotel ramah lingkungan.

 

Sementara untuk penggemar hotel ramah lingkungan terbesar berasal dari China. Ketika ditanya, hampir sebagian besar wisatawan memilih untuk menggunakan produk pembersih ramah lingkungan daur ulang sebagai fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel hijau.

 

Agoda merupakan salah satu situs pemesanan hotel terdepan di Asia yang telah mengumumkan hasil dari survei hotel mengglobal sambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini