Share

Pohon Batu Saksi Keajaiban Prasejarah

Winda Destiana, Okezone · Rabu 23 April 2014 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 409 974423 3t0KCmLRAH.jpg Pohon Batu (Foto: amusingplanet)
A A A

KEAJAIBAN prasejarah meninggalkan sesuatu yang bisa dinikmati hingga kini. Ada sebuah pohon tumbuh dari batu.  

Batu ini terletak tepat di tengah-tengah kawasan Interstate 80, di antara Cheyenne dan Laramie, sebelah tenggara Wyoming, Amerika Serikat. Pohon aneh tersebut adalah pohon pinus yang sama seperti pohon pada umumnya. Yang membuat pohon ini berbeda adalah karena tumbuh dan keluar dari bebatuan dan berdiri kokoh hingga kini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kehadiran "pohon batu" ini telah mengundang banyak wisatawan yang dibuat penasaran setiap tahunnya. Awalnya, lokasi ini merupakan rel kereta api yang dipakai pada tahun 1860an. Para pekerja pembuat rel kereta api tersebut yang menemukannya.

 

Meski jalur kereta api berada persis di sebelah pohon, pembuat jalan tak pernah berniat untuk memindahkan pohon tersebut. Mereka tetap menggunakan lajur lainnya untuk dilewati oleh kereta api. Hingga pada tahun 1960-an Interstate mulai dibangun, untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan yang ingin melihat "pohon batu" dari dekat.

 

Tidak pernah ada yang tahu persis berapa usia pohon tersebut. Namun, sebagian besar orang mengatakan bahwa usia pohon bisa saja melebihi 2.000 tahun. Pasalnya, batuan tersebut saja sudah ada sejak masa prasejarah.

 

Hingga kini, keberadaan "pohon batu" tetap menarik wisatawan yang datang ke negara bagian tersebut. Biasanya mereka hanya berfoto-foto dengan pohon atau menjadikannya objek fotografi, seperti dilansir dari Amusingplanet.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini