Share

Awas Terhempas Dekati Geyser Terbesar Kedua di Dunia!

Winda Destiana, Okezone · Kamis 24 April 2014 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 409 974804 HAYr2wQe0f.jpg La Bufadora (Foto: whenonearth)
A A A

MUNGKIN belum pernah terlintas di benak Anda bagaimana merasakan cipratan air dari geyser terbesar kedua di dunia ini. Ya, La Bufadora adalah geyser yang memuncratkan air laut dan terletak di Punta Banda Peninsula, Meksiko.

Air yang dimuntahkan ini terjebak di dalam sebuah gua laut kemudian meledak ke atas. Air masuk ke dalam gua akibat hempasan gelombang pada saat surut. Dan, ketika pasang, air akan keluar dari celah bebatuan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fenomena ini tidak hanya memuncratkan air, disertai juga gemuruh yang terjadi setiap menit atau tergantung pada kekuatan gelombang. Geyser ini juga merupakan terbesar kedua di Amerika Utara, bahkan dunia. Air yang terhempas ke atas mencapai 30 meter atau sekira 100 kaki di atas permukaan laut.

Kawasan ini kemudian rutin dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya. Beberapa jalur bus bersaing untuk membawa turis sebanyak-banyaknya ke kawasan tersebut. Sebagian besar penduduk lokal di sekitaran lokasi ini juga menjual beberapa kerajinan seni asli masyarakat sekitar ataupun makanan dan minuman.

Selain dapat melihat muncratan geyser, di kawasan ini wisatawan juga akan menjumpai paus dan burung camar dari kejauhan serta pemandangan lautan luas yang begitu fantastis. Disarankan untuk membawa pakaian lebih sebelum tiba di kawasan ini karena muncratan air akan mengenai pakaian Anda, seperti dilansir dari Whenonearth, Kamis (24/4/2014).

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini