Share

Pamer Bantu Korban Sewol, Pejabat Korsel Dipecat

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Rabu 23 April 2014 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 413 974329 hS6SFANYbe.jpg Kapal feri Korsel yang tenggelam (Foto: Reuters)
A A A

SEOUL – Seorang pejabat Penjaga Pantai Korea Selatan (Korsel) resmi dibebastugaskan. Pencopotan pejabat tersebut berkaitan dengan komentarnya yang dinilai tidak peka dengan insiden Kapal Sewol.

Pejabat yang namanya masih dirahasiakan ini mengeluarkan komentar saat ditanya wartawan mengenai buruknya kinerja pasukan penjaga pantai dalam upaya penyelamatan korban Kapal Feri Sewol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Apakah ada hal yang tidak bisa penjaga pantai lakukan. Bukankah menyelamatkan 80 nyawa adalah sesuatu yang hebat," ujar pejabat tersebut kepada wartawan, seperti dikutip dari Yonhap, Rabu (23/4/2014).

Belum ada keterangan langsung yang dikeluarkan oleh otoritas resmi Korsel. Bahkan, pihak Pemerintah Daerah Mokpo, tempat pejabat tersebut bertugas, juga tidak mau berkomentar.

Kapal Feri Sewol tenggelam pada Rabu 16 April 2014. Kapal tersebut membawa 476 penumpang yang mayoritas adalah siswa SMA yang akan berwisata ke Pulau Jeju.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini