Share

Proses Pemecatan Moyes Tak Beretika

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Rabu 23 April 2014 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 45 974290 YYsX3qkkPm.jpg David Moyes. (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Gary Neville benar-benar tak suka dengan proses pemecatan David Moyes yang dilakukan oleh manajemen Manchester United. Mantan pemain Setan Merah ini melihat bahwa klub benar-benar tak memiliki etika.

Sejak kemarin, media-media asal Inggris memang sudah gencar mengabarkan bahwa United bakal memecat Moyes dalam waktu kurang dari 24 jam. Kabar pemecatan itu memang diduga sudah bocor lebih dulu ke pihak media.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengetahui kabar tersebut, Moyes pun datang ke pusat latihan tim di Carrington tanpa menyiapkan sesi latihan. Hingga akhirnya, United memastikan kabar pemecatan Moyes dalam akun Twitter resmi mereka.

Situasi itulah yang tak disukai oleh Neville, ia melihat United tak mencerminkan sebuah klub yang besar. Neville yang berposisi sebagai bek kanan saat di United ini menilai klub sangat buruk dalam menangani pemecatan Moyes.

"15-16 jam terakhir, atau berapun lamanya itu, saya tidak menyukainya. Itu bukan cara klub menggambarkan diri. Tapi ini adalah dunia modern, beginilah hal-hal tampaknya ditangani sekarang," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Tapi saya orang tradisional dan saya pikir hal ini seharusnya ditangani dengan jauh lebih baik," sambungnya. Ia juga menambahkan bahwa klub seharusnya memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada Moyes untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih.

"Saya percaya manajer berhak diberi waktu, saya pikir mereka seharusnya dibiarkan menyelesaikan pekerjaan mereka. Ide memberikan mereka tiga, empat, atau enam tahun kontrak lalu menyingkirkan mereka setelah 10 bulan adalah sesuatu yang aneh bagi saya," paparnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini