Share

"Bidani" Pemecatan Moyes, Keane: Pemain Harusnya Malu!

Randy Wirayudha, Okezone · Rabu 23 April 2014 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 45 974296 4eba8hEP5I.jpg Roy Maurice Keane kecam pemain United (Foto: Reuters)
A A A

DUBLIN – Gelandang legendaris nan iconic Manchester United, Roy Keane turut sumbang simpati atas pemecatan David Moyes. Sembari merujuk kambing hitam pada segenap skuad, Keane tak segan mengecam para pemain United.

 

Keane yang kini menemani Martin O’Neill menukangi tim nasional Irlandia, punya opini senada dengan sejumlah pihak yang menyayangkan keputusan manajemen United, yang semestinya bersedia memberi waktu pada suksesor Sir Alex Ferguson itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jelas dia menjalani awal yang berat dalam pekerjaan yang diambilnya. Chief Executive (Ed Woodward) tak mendapat hasil yang diinginkannya dan terdapat banyak hal negatif lainnya,” tutur Keane.

 

“Start mereka lambat dan tak punya momentum. Sungguh disayangkan, seharusnya dia diberi lebih banyak waktu,” tambahnya kepada ITV, Rabu (23/4/2014).

 

Namun jebloknya penampilan Setan Merah musim ini tak hanya jadi tanggung jawab Moyes seorang. Para pemain juga punya peran besar lantaran tampil mengecewakan dan tak pelak, “membidani” pemecatan Moyes.

 

“Beberapa pemain United harusnya malu pada diri sendiri, mereka benar-benar mengecewakannya (Moyes),” kecam Keane

 

“Berada di posisi ketujuh klasemen liga tentu mengecewakan dan dia ambil tanggung jawab atas hasil itu. Tapi Anda masih butuh orang-orang di sekitar Anda untuk turut membantu. Saya tak merasa dia mendapatkan bantuan itu, terutama dari para pemain,” tambahnya.

 

Keane juga mengaku tak sepakat jika ada beberapa pihak, yang turut menyeret nama Sir Alex sebagai sasaran, menyusul perekrutan Moyes yang dianggap tak lepas dari usulan Sir Alex kepada manajemen United.

 

“Dia (Sir Alex) memang mengajukan nama Moyes, tapi tentu saja klub yang membuat keputusan akhir. Anda tak bisa bersikap kritis pada Sir Alex,” tuntas pria kelahiran Cork 42 tahun silam tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini