Share

Belanjakan Rp4 Triliun + Jual 12 Pemain = United Berjaya!

Anang Fajar Irawan, Okezone · Rabu 23 April 2014 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 45 974674 4l80uEOR4s.jpg Robbie Savage - mantan pemain Manchester United / Getty
A A A

MANCHESTER - Manchester United harus merogoh kocek sebanyak 200 juta pounds atau setara Rp4 Triliun di bursa transfer musim panas dan menyingkirkan 11 atau 12 pemain untuk mengembalikan kekuatan. Opini ini terlontar dari mantan gelandang Setan Merah era 90-an, Robbie Savage.

 

Mantan pemain Internasional Wales ini, yang notabene merupakan bagian era keemasan ‘Class of 92’,mengatakan jendela transfer musim panas yang akan datang sebagai  momentum ‘paling penting’ dalam sejarah klub.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Keluar dari Liga Champions akan menjadi hal konyol, jadi sangat penting untuk pelatih baru untuk diberikan uang, dan saya tidak hanya berbicara tentang beberapa juta. United berada pada momen penting dalam sejarah klub. Masa depan dan pemilik harus menghabiskan antara 150 juta pounds hingga 200 juta pounds,” kata Savage kepada BBC.

 

Robbie Savage (atas, kedua dari kanan) bersama rekan-rekannya di Class of 92 / Mirror

United saat ini sedang mencari pelatih baru setelah memecat David Moyes yang berlangsung kurang dari satu tahun dalam pekerjaannya. Terkait hal ini, Savage percaya penerus harus lebih memiliki ‘gereget’ dari yang sebelumnya.

“Siapa pun yang ditunjuk, akan menghadapi pekerjaan pembangunan kembali. Dan United perlu untuk menyingkirkan 11 atau 12 pemain karena terlalu banyak bermain di bawah standard. Mereka yang harus dipertanyakan akan hal itu adalah Ashley Young, Tom Cleverley, Alexander Büttner, Chris Smalling, Marouane Fellaini, Anderson dan Nani,” paparnya. “Saya tidak berpikir bahwa mereka bisa tampil konsisten,” Imbuh Savage.

 

Untuk sementara, Juara bertahan Premier League telah menunjuk Ryan Giggs sebagai manajer interim sampai akhir musim, tapi Savage lebih setuju bahwa The Red Devils membutuhkan pelatih dengan pengalaman lebih untuk awal musim 2014-2015.

 

“Giggs, menurut pendapat saya, bisa menjadi manajer yang sukses di masa depan, bukan untuk waktu dekat. Bagi United, mereka membutuhkan seorang pria yang berpengalaman di bidangnya,” lagi Savage meneruskan.

 

“Sebaliknya, Giggs cocok untuk asisten yang sangat baik untuk siapa pun pelatih yang ditunjuk. Saya yakin Phil Neville akan bekerja dengan baik,” tuntasnya.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini