Share

Ini Curhatan Moyes Usai Dipecat

Rintani Mundari, Okezone · Rabu 23 April 2014 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 45 974819 z2iv8gCnZa.jpg David Moyes. (Foto: Daily Mail)
A A A

MANCHESTER - David Moyes akhirnya angkat suara perihal pemecatannya Selasa petang kemarin. Pria yang menggantikan peran Sir Alex Ferguson pada jendela transfer musim panas lalu itu tercatat hanya menukangi United selama kurun waktu 295 hari.

Keputusan manajemen Setan Merah memberhentikannya dari kursi pelatihan lantaran Moyes tak mampu melanjutkan warisan yang ditinggalkan Ferguson dan dianggap gagal mengembalikan superioritas United.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski terbilang singkat, Moyes tetap memiliki kesan mendalam, selain catatan pahit dalam sejumlah pertandingan. Melalui League Managers Association (LMA), pelatih asal Skotlandia itu pun mengeluarkan pernyataan soal kenangan manis dan pahitnya selama menukangi Wayne Rooney cs, seperti dilansir Daily Star, Rabu (23/4/2014).

“Ditunjuk menjadi pelatih Manchester United, salah satu klub sepakbola terbesar di dunia jelas merupakan suatu kebanggaan untuk saya. Mengambil alih setelah periode panjang dari stabilitas (permainan) dan kesuksesan menjadi tantangan besar, tetapi itu salah satu yang saya nikmati dan tidak pernah berpikir panjang untuk mengambil kesempatan ini.”

“Skala pekerjaan pelatih di United sangat besar, tetapi saya tidak pernah menjauh dari kerja keras dan hal itu juga berlaku untuk para staf pelatih. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas mereka sepanjang musim lalu.”

“Kami sepenuhnya fokus dan berkomitmen untuk proses pembangunan mendasar yang diperlukan skuad senior. Target ini harus dicapai demi memberi hasil positif di Premier League dan Liga Champions.”

“Namun selama masa transisi ini, penampilan dan hasilnya tidak sesuai seperti yang diharapkan Manchester United dan penggemarnya. Saya mengerti rasa frustrasi mereka.”

“Dalam waktu yang singkat di United, saya telah belajar akan tempat-tempat khusus di Old Trafford. Saya ingin berterima kasih kepada staf United karena sambutan hangat mereka dan menganggap saya bagian dari keluarga mereka sejak awal saya tiba.”

“Dan tentu saja, saya juga berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung saya sepanjang musim ini. Saya berharap yang terbaik untuk para fans dan klub di masa depan.”

“Saya percaya bahwa seorang pelatih tidak akan pernah berhenti belajar selama kariernya dan saya tahu saya akan mengambil pengalaman berharga dari waktu saya selama menjabat pelatih United.”

“Saya tetap bangga karena membawa United melaju hingga ke perempatfinal Liga Champions musim ini dan saya tetap berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson karena mempercayai kemampuan saya dan memberi kesempatan untuk mengelola Manchester United.”

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini