Share

Bukti Akuisisi BTN oleh Mandiri Skenario Lama

Widi Agustian , Okezone · Rabu 23 April 2014 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 457 974357 RojkPhclHd.jpg Ilustrasi. (Foto: Setkab)
A A A

JAKARTA - Indonesia Property Wacth (IPW) sangat menyayangkan ternyata skenario akuisisi bank BTN merupakan skenario yang telah dipersiapkan sejak lama.

Yakni, dimulai dari dirut BTN yang eks Bank Mandiri, dilanjutkan dengan penggantian tiga direksi lama BTN, di mana dua orang direksi ditempatkan dari eks Bank Mandiri juga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Komentar Gubernur Bank Indonesia (Agus Martowardojo) yang mengatakan bahwa dalam akuisisi harus willing buyer dan willing seller pastinya sudah diskenariokan sejak dulu," jelas Anggota IPW Ali Tranghanda dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Dengan komposisi direksi BTN yang ada saat ini akan memuluskan langkah pihak-pihak terkait untuk mendapatkan persetujuan dari direksi BTN, meskipun seharusnya terdapat satu syarat lagi yang dilupakan bahwa pihak pekerja dan karyawan BTN pun harus dimintai persetujuan dalam rencana akuisisi tersebut.

Selain itu DPR seharusnya dapat berpikir secara nasional kerakyatan untuk dapat memberikan persetujuan akusisi tersebut. Terlepas dari itu semua kita harapkan yang terbaik. "Bukan hanya untuk Bank Mandiri namun juga untuk BTN," jelas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini