Share

REI: Akuisisi, Bisa Buat BTN Tak Fokus Urus Rumah Rakyat

Rizkie Fauzian , Okezone · Rabu 23 April 2014 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 471 974607 X6IzuvG7Zr.jpg (Ilustrasi : Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sebagai bank penyalur KPR diharapkan tetap fokus pada pembiayaan perumahan masyarakat. Namun seiring dengan rencana akuisisi oleh Mandiri, kekhawatiran tentang BTN tidak fokus.

Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan, rencana tersebut dikhawatirkan bakal merubah Bank BTN menjadi Bank yang tidak fokus, karena sejauh ini Bank BTN merupakan Bank yang fokus pada pembiayaan perumahaan khususnya perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya harap BTN bisa tetep eksis, hanya BTN yang selama ini memberikan jumlah KPR paling banyak pada masyarakat Indonesia," katanya di Kadin, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Eddy menilai bahwa sejauh ini kinerja Bank BTN semakin hari semakin baik.  Oleh sebab itu keputusan Pemerintah untuk melakukan penjualan sahamnya di Bank BTN dirasa belum memberikan alasan, karena saat ini Bank BTN merupakan salah satu Bank yang sangat sehat.

"BTN itu masih sangat sehat, selama ini BTN telah memberikan pembiayaan perumahan pada masyarakat banyak tidak seperti bank-bank lain yang tidak fokus," ujarnya.

Eddy menambahkan, selama ini Bank BTN selalu memberikan solusi dalam memberikan pembiayaan perumahan khususnya di daerah-daerah. Sedangkan bank lainnya tidak bisa memberikan solusi dalam membiayai perumahan di daerah-daerah yang cukup terpencil.

"Kami mendukung membesarkan perbankan Indonesia itu sangat baik, akan tetapi tidak harus BTN diakuisisi. Karena suatu rencana pemerintah mengenai perumahan itu belum utuh," ungkap dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini