Share

4 Kota yang Jadi Hotspot Properti di Indonesia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 April 2014 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 471 974688 CVVac1YHtp.jpg (Ilustrasi : Okezone)
A A A

JAKARTA - Sejumlah lokasi di Indonesia ini diprediksi masih menjadi 'titik panas' properti Indonesia. Tidak hanya pada kota-kota utama, kota secondtier juga diam-diam menyimpan potensi yang tak kalah menggiurkan.

Berikut sejumlah daerah yang menjadi 'titik panas' pasar properti Indonesia menurut Head of Research Jones Lang LaSalle, Anton Sitorus di acara Jakarta Property Market Kuartal-I 2014 di Bursa Efek Jakarta, Rabu (23/4/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk kota utama atau first-ier city memang masih dipegang oleh kota Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Kota-kota ini memang masih memegang kendali sebagai hotspot atau titik panas properti di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, untuk kota secondtier yang diprediksi menjadi hotspot area pasar properti untuk pulau Jawa adalah kota Solo, Yogyakarta, Semarang. Di Sumatera yaitu Pekanbaru dan Palembang. Di Pulau Sulawesi ada Makassar, dan terakhir di Kalimantana yaitu Balikpapan, dan Samarinda," jelasnya.

Kota-kota secondtier ini berpotensi karena ekonomi sejumlah kota ini yang terus tumbuh, ditambah dengan populasinya. Sehingga kebutuhan barang dan jasa juga terus tumbuh. Bahkan, Anton menyebut bukan tidak mungkin pertumbuhan industri properti di kota secondtier ini bisa melebihi kota-kota utama.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini