Share

Nih, Syarat Rumah Minimalis

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 23 April 2014 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 472 974392 drsnrHXrje.jpg (Foto : Furnish Burnish)
A A A

JAKARTA - Rumah Anda berdesain minimalis? Rumah dengan desain minimalis menjadi favorit saat ini. Rumah minimalis identik dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu, beserta garis-garis yang tegas. Namun, tak semua rumah yang memiliki ciri khas tersebut dikatakan rumah minimalis. Bahkan, biaya untuk membangun rumah minimalis ternyata tak 'seminimalis' bangunannya. Tak jarang biaya konstruksi rumah dengan desain minimalis malah cenderung lebih mahal dari desain rumah yang lainnya.

Inti dari rumah minimalis adalah model yang simpel dari segi desain rumah dan interiornya. Desain minimalis juga tidak terbatas pada pakem yang ada. Desain minimalis juga tidak membuat rumah terkesan 'sombong'. Apa saja kategori sebuah rumah dikatakan minimalis? Simak penjelasannya yang dikutip dari Furnish burnish, Rabu (23/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rumah minimalis identik dengan dinding-dinding yang besar, lantai dan banyaknya daerah yang terbuka. Dalam rumah minimalis, penggunaan cahaya alami adalah prioritas utama. Rumah minimalis tidak memiliki lekukan-lekukan, semuanya lurus dan tegas dari depan rumah hingga belakang.

Dari segi warna, yang identik dengan warna dominan pada rumah minimalis adalah warna putih. Sedangkan warna pelengkapnya adalah warna hitam, abu-abu, unsur kayu, serta logam. Dari segi interior, umumnya rumah minimalis banyak  memajang aksesoris seperti lukisan, poster, atau karya seni lainnya.

Pada bagian dapur rumah minimalis cenderung menggunakan warna putih bersih yang dilengkapi dengan peralatan dapur atau kitchen set yang senada. Dalam rumah minimalis cenderung tidak boleh diisi terlalu banyak barang. Selain itu, terlalu banyak bunga di rumah minimalis juga dianggap suatu kesalahan. Tanaman yang cocok untuk rumah minimalis adalah seperti kaktus atau tanaman-tanaman yang berwarna netral.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini