Share

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bau Dapur dengan Cara Ini

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 April 2014 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 472 974785 v9qkpKzFsA.jpg (Foto : readerdigest)
A A A

JAKARTA - Sering tidak nyaman memasak karena dapur yang baru? Bau di dapur bersumber dari berbagai macam sebab. Seperti bau amis ikan, bau sampah, hingga bau kotoran yang menumpuk di bak cuci piring.

Bagaimana cara menyingkirkan bau-bau ini? Tidak perlu dengan bahan kimia, dengan sejumlah bahan alami berikut dapur Anda bebas dari bau seketika. Berikut tipsnya yang dikutip dari Readerdigest, Kamis (24/3/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kulit jeruk

Potongan kulit jeruk dapat mengurangi secara drastis bau di dalam dapur Anda. Caranya rebus kulit jeruk beserta kayu manis di dalam panci selama beberapa menit. Kemudian matikan api dan biarkan tutup panci tetap terbuka. Bau aroma jeruk dan kayu manis yang keluar dari panci dapat menghilangkau bau busuk di dapur Anda.

Kopi

Bau yang ada di kulkas tentu sangat mengganggu. Selain merusak hidung, bau yang ada dikulkas dikhawatirkan dapat merubah rasa bahan makanan lainnya yang disimpan di kulkas. Untuk menghilangkan bau pada kulkas, Anda cukup dengan menggunakan kopi. Taruh bubuk kopi dalam sebuah wajan, kemudian biarkan kopi terbuka. Kopi sangat ampuh dalam menghilangkan bau asam pada kulkas.

Lemon

Perasan jeruk lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau pada laci penyimpanan kulkas. Laci penyimpanan kulkas juga rentan terhadap bau akibat tumpahan bahan makanan yang mengendap. Caranya peras lemon dan campurkan dengan air hangat. Tuang perasan lemon ini kedalam mangkuk, kemudian masukkan kedalam lemari es. Tunggu beberapa menit.

Selain untuk menghilangkan bau tersembunyi di kulkas, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini