Share

Simpan Delapan Jam di Kulkas, Es Teh Makin Enak Diminum

Johan Sompotan, Okezone · Kamis 24 April 2014 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 304 974884 sC2wLnUOEE.jpg Es teh manis. (Foto: Thekitchn)
A A A
MINUM es teh, apalagi ketika cuaca panas, nikmat sekali rasanya.  Bila biasanya sebatas diberi es batu, kini ada cara baru menyuguhkan teh saat masih dingin.

Kesegaran es teh memang menjadi kesukaan bagi banyak orang. Terlebih sensasi dari aroma dan rasa teh yang menggoda bisa membuat mereka yang mengonsumsinya seakan terbius dengan kelezatannya.

Selama ini, dalam menyuguhkan es teh, Anda pasti memasukkan pemanis berupa gula ke dalam gelas maupun botol yang menjadi wadah untuk dinikmati. Selanjutnya barulah diberi air mendidih dan diaduk, serta diberi teh celup maupun daun teh. Lalu disaring dan diberi es batu sebagai pendingin.

Cara ini kerap kali dinilai banyak orang kurang mendapatkan hasil maksimal untuk es tehnya. Bagi Anda penyuka es teh dingin, maka cara ini kurang mantap.

Kini ada cara baru, yakni menyimpannya kembali di dalam lemari es. Saat menyimpan di kulkas, ada baiknya jangan diberikan es batu dalam air tehnya. Sebab es akan mencair ketika disimpan, otomatis kesegaran teh akan menghilang karena jumlah air menjadi lebih banyak dua kali lipat.

Pada saat menyimpannya, hindari pemakaian es batu. Biarkan teh dalam keadaan dingin usai dibuat, barulah teh disimpan ke dalam kulkas. Biarkan teh tersimpan selama delapan jam.

Bill Waddington dari TeaSource menyarankan agar Anda menggunakan dua teh celup untuk memaksimalkan pemakaian tehnya. Cara ini pun dinilai bisa mempercepat kadar teh yang akan larut ke dalam air.

Jangan melihat jenis teh yang akan diseduh. Jangan pula terganggu soal rasa pahit dari teh ketika menyeduh teh dengan air panas. Bila tak suka dengan rasa pahit, jangan menyeduh teh terlalu lama.

Untuk hasil teh yang maksimal, Anda bisa menggunakan teh melati hijau, chai hitam, dan teh putih peach. Semua jenis teh ini punya rasa kelezatan yang sama. Selamat mencoba! (hmr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini