Share

VW Kembangkan Mobil Listrik di China

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 April 2014 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 52 974471 yiz64XVuSm.jpg F: Mobil listrik VW (Leftlanenews)

BEIJING - Volkswagen Group telah mengumumkan investasi yang cukup besar untuk pasar China senilai USD25 miliar atau setara dengan Rp291,2 triliun. Investasi besar dari pabrikan asal Jerman ini untuk membangun kendaraan listrik dan hybrid untuk pasar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dilansir Leftlanenews, Rabu (23/4/2014), Volkswagen sendiri telah menawarkan Porsche Panamera S E-hybrid untuk pasar China, sebelum electric up dan e-Golf akhir tahun ini. Sedangkan untuk Audi A3 e-tron dan VW Golf GTE akan dijadwalkan tiba di diler China tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dua tahu ke depan, VW berencana untuk mengembangkan dua mobil plug-in hibrida yang dikhususkan untuk pasar China, yaitu sebuah Audi A6 dan satu model yang tidak disebutkan namun model ini akan datang sebagai model mid-size limousine dengan membawa merek VW.

Kedua mobil listrik eksklusif ini akan dikembangkan bersama melalui mitra usaha patungan FAW Volkswagen dan Shanghai Volkswagen. Mobil ini akan diproduksi secara lokal, dan akan dibangun di pabrik baru VW dengan melibatkan sekira 20 ribu pekerja terampil di China.

"China adalah pasar tunggal terbesar Volkswagen Group dan memainkan peran kunci dalam strategi kami di 2018. Untuk 2014, kami telah menetapkan target pertumbuhan dua digit di China, dan bertujuan untuk memberikan lebih dari 3,5 juta kendaraan untuk pelanggan dalkam satu tahun," ujar CEO VW Group, Martin Winterkorn.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini