Share

Skutik Honda Laris Manis di Solo

Bramantyo, Okezone · Rabu 23 April 2014 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 53 974649 0MRlUAVynY.jpg F: New Honda Scoopy (Septian P / Okezone)

SOLO- Penjualan sepeda motor jenis matik menjadi pangsa terbesar yang menarik minat konsumen. Bukan hanya  kaum wanita saja memilih motor matik untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Namun kendaraan jenis matik ini beberapa waktu ini menjadi primadona dan diminati masyarakat lantaran lebih praktis. Dan sangat cocok bagi semua kalangan baik untuk pria dan wanita saja, namun juga ideal digunakan segala usia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Munculnya varian motor jenis matik dalam beberapa tahun terakhir mampu mendongkrak trend dan penjualan penjualan kendaraan roda dua. Sebelumnya  pangsa pasar kendaraan roda dua didominasi motor jenis bebek. Namun saat ini justru penjualan lebih di dominasi kendaraan matic. Bahkan tingkat penjualan segala jenis motor 50 persen dikuasai jenis matik.

Menurut Sales Marketing Kurnia Kasih Motor Purwosari, Gilang Purnama Putra menyebutkan motor jenis matik sangat di minati masyarakat. Contohnya saja untuk jenis Scoppy, bahkan konsumen harus memesan dulu dalam jangka waktu sebulan. Karena untuk pemilihan warna. Tergantung selera dari konsumen.

Khusus untuk jenis Scoppy prosedurnya  konsumen harus memesan lebih dulu. Karena jenis barangnya susah dan banyak di cari oleh konsumen. Scoppy masuk kategori limited edition, dan productnya terbatas. Sekali datang hanya 1 unit saja, sedang jenis lain bisa sampai 10 unit lebih.

   

"Untuk Scoppy memang konsumen harus indent dulu selama sebulan untuk pemilihan warna. Karena Scoppy masuk limited edition, dan productnya terbatas dan banyak peminatnya. Sedangkan untuk jenis Beat atau Vario sudah banyak beredar di masyarakat," jelasnya kepada Okezone di Solo Jawa Tengah, Rabu (23/4/2014).

Karena permintaan pasar cukup tinggi dan stok barang terbatas jika konsumen ingin membeli  motor Scoppy pihak Dealer memberlakukan persyaratan pembelian dengan kredit tidak boleh secara cash.

Penjualan motor jenis ini telah mencapai angka penjualan yang cukup bagus. Penjualan sepanjang tahun 2013 sampai saat ini mampu menembus angka 50 persen dari penjualan motor matik pruduksi Honda ini. Penjualan terbesar di peroleh dari jenis Baet 110cc di susul oleh Vario pada peringkat dua. 

"Penjualan yang paling laris adalah Beat 110cc, diurutan kedua ada Vario Tecno 125cc," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini