Share
Advertisement

Geliat Smartphone Berfitur Dual SIM

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 23 April 2014 17:34 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.
A
A
A
JAKARTA - Smartphone dengan fitur dual SIM semakin marak di Indonesia. Umumnya, smartphone yang mampu membaca dua kartu SIM ini menyasar kalangan menengah ke bawah.

Baik smartphone lokal maupun vendor luar berusaha merebut minat konsumen dengan menyuguhkan fitur dual SIM. Beberapa vendor seperti Lenovo, Mito serta LG juga mengusung fitur dual SIM tersebut.

Menurut Adinda Nesvia, Head of Product Marketing, LG Mobile Communications Indonesia, fitur dual SIM memberikan nilai tambah kepada pengguna. Pada akhirnya, pengguna bisa memilih apakah akan menggunakan dua SIM card atau hanya satu SIM card.

Sebagian besar smartphone berfitur dual SIM memiliki banderol di bawah harga smartphone premium. Harga smartphone dengan fitur ini mulai Rp1 sampai Rp3 jutaan.

Salah satu smartphone yang mengusung fitur ini ialah LG L Series generasi ketiga. "Secara komunikasi, kita targeting anak muda, tetapi enggak terbatas untuk anak muda saja. Enggak hanya menawarkan harga (terjangkau), tetapi fitur-fiturnya juga (enggak kalah dengan smartphone premium). Anak muda lebih tahu (mengenai spesifikasi smartphone)," terangnya.

Tahun ini, LG menyiapkan untuk peluncuran tablet. "Tablet secepatnya meluncur tahun ini. (Ada juga) produk G Pro 2 yang rilisnya bareng sama G2 mini," tuturnya.

Ia mengatakan, perusahaan fokus ke sustainable business. "Kita kasih good value, affordable. Kita enggak mau menjadi yang 'super big' tetapi hilang dalam waktu beberapa bulan. Tahun ini juga akan meluncur smartwatch LG," imbuhnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement