Share

Mau Operasi Plastik? Konsultasi Dulu dengan Suami

Raiza Andini, Okezone · Kamis 24 April 2014 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 195 974955 ALvXDKMRSl.jpg Komunikasi dengan pasangan (Foto: Google)
A A A

SEBELUM memutuskan operasi plastik, wanita lebih baik meminta pendapat pasagannya. Hal ini penting agar tidak terjadi kesalahpahaman.
 

Zoya Amirin selaku psikolog dan pakar seks berpendapat, sangat penting berkonsultasi atau sharing dengan pasangan sebelum melakukan bedah estetik. Dengan begitu, pasangan akan paham ada beberapa hal yang harus dia maklumi usai operasi plastik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Wanita itu selalu ‘jalan sendiri’ ke tempat perawatan tubuh, terutama memutuskan untuk bedah plastik. Harusnya mereka konsultasi terlebih dahulu kepada suami agar dia paham bahwa ada berbagai prosedural yang wajib diketahui, supaya tidak syok usai operasi,” jelasnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Rabu, 23 April 2014.

 

Lebih dalam Zoya mengatakan, saat suami dilibatkan dalam berbagai hal tentang apa yang dilakukan istrinya, dia akan merasa dihargai dan memberikan saran terbaik untuknya.

 

“Suami akan merasa dirinya ada dan dihargai oleh istrinya jika mau sharing apa pun, terlebih tentang operasi plastik yang akan jangka panjang pemulihannya,” terangnya.

 

Dengan demikian, Zoya menegaskan agar berpikir panjang tentang segala hal dan jangan lupa mengikutsertakan keluarga dalam melakukan sesuatu. Hal ini juga menjadi faktor utama keharmonisan rumah tangga, di mana fungsi keluarga tersalurkan dengan adanya saling mengerti dan menghargai.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini