Share

Ternyata, Status Hubungan Pengaruhi Kesehatan Anda

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 24 April 2014 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 196 975191 KlgJPdiuox.jpg Pasangan bermasalah (Foto: Boldsky)
A A A

ANDA tentu tahu jika menjalin suatu hubungan dapat mengubah beberapa hal. Namun yang mengejutkan, menjalin hubungan juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda dalam bentuk yang aneh.
 

Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Women's Health Mag.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pernikahan membantu jantung

Penelitian yang dilakukan New York University's Lagone Medical Center terhadap 3,5 juta penduduk Amerika Serikat menemukan bahwa pernikahan benar-benar memengaruhi jantung Anda hati. Orang yang menikah lebih kecil risikonya terserang atau menderita penyakit jantung daripada orang yang masih lajang, bercerai, atau menjanda/menduda.

 

Tapi pernikahan tak sehat memperburuk jantung

 

Orang-orang yang merasa tidak mendapat dukungan dari pasangan mereka lebih mungkin untuk menderita level tinggi kalsifikasi arteri koroner, menurut sebuah studi terhadap 136 pasangan menikah yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science.

 

Pernikahan menjaga tulang tetap sehat

Jantung bukan satu-satunya bagian tubuh yang dapat dipengaruhi oleh hubungan Anda. Bagi wanita, ada hubungan positif antara kualitas perkawinan dan kesehatan tulang, menurut studi yang dipublikasikan secara online dalam jurnal Osteoporosis International.

 

Wanita yang menikah minum lebih banyak

Sebuah studi pada 2012 oleh University of Cincinnati menemukan bahwa wanita yang sudah menikah minum lebih banyak dari wanita bercerai dan lajang. Menariknya, pria yang sudah menikah tidak minum sebanyak pria bercerai.

 

Bahagia dalam hubungan, tubuh wanita menjadi lebih baik

Dalam sebuah studi pada 2013 oleh Tallinn University di Estonia, peneliti menemukan bahwa semakain bahagia wanita dalam hubungannya, semakin besar pula kemungkinan dirinya memiliki body image yang positif.

 

Pria menikah lebih gemuk dibanding masih lajang

Para pria yang sudah menikah cenderung menimbun berat badan alias lebih gemuk, menuurt studi yang diterbitkan dalam jurnal Families, System, & Health.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini